AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon saat ini semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19, hal ini dibuktikan dengan Ambon awalnya berada di zona merah kini mulai perlahan turun ke zoNa orange.

Untuk membantu pemda dalam upaya memutus mata rantai penyebaran ini serta membawa AMbon ke zona hijau, maka personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll yang dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang juga terus meningkatkan kegiatan setrilisasi kota ini dengan cairan disinfektan.

Penyemprotan cairan disinfektan yang dilaksanakan pada Sabtu (25/7) pada sejumlah fasilitas umum di seputaran Kota Ambon, melibatkan 8 personil Subden 3 KBR. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap sejumlah fasilitas ini.

“Hari ini kita kembali menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon karena wilayah tersebut merupakan aktifitas warga dalam mencari nafkah, tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19),” ungkap Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur, dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (25/7).

Sementara itu, Pasie Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang menjelaskan, aksi penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan hari ini pada sejumlah fasilitas umum di seputaran Kebun Cengkeh dan Stain, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Ambon.

Baca Juga: Hari ini, 106 Penumpang KM Ngapulu Masuk Dobo

“sejumlah fasilitas umum yang di sterilkan di Kebun Cengkeh dan Stain yakni, sejumlah mini market, kios dan swalayan serta Kantor Pegadaian,” ungkap Manullang

Selain fasilitas umum yang disterilkan, para personil KBR juga melakukans etrilisasi pada pemukiman warga di Kebun Cengkeh dan Stain yang dilakukan. Penyemprotan cairan disinfektan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona.

“Kita juga berikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus corona tersebut,” tutup Manullang. (S-45)