AMBON, Siwalimanews – Prada Arlen yang berasal dari Denkav 5 BLC keluar sebagai juara pertama lomba fun run dengan jaran 5,8 km dengan waktu 20 menit 13 detik.

Disusul oleh peserta umum atas nama Dany Pea dengan waktu 21 menit 41 detik. Juara ketiga diraih oleh Prada Sinai asal satuan Yonif Raider 733 Masariku, dengan waktu tempuh 23 menit 08 detik.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa ikut menghadiri acara fun run yang bertempat di Hotel Swissbell Ambon, Sabtu (13/8).

Acara ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahun Swissbell hotel dan diikuti oleh ratusan pelari se-Kota Ambon, baik TNI, Polri maupun umum.

Pangdam yang hadir mengaku bangga dengan prajurit jajaran Kodam XVI Pattimura yang berhasil meraih juara pertama, dan menyerahkan langsung hadiah kepada Prada Arlen.

Baca Juga: Pengprov Kodrat Maluku Gelar Raker Perdana

“Saya begitu senang acara fun run yang diselenggarakan. Begitu banyak menyita antusias masyarakat, juga para anggota TNI, Polri,” kata Pangdam.

Orang nomor satu di Kodam XVI Pattimura juga menyampaikan apresiasi kepada para prajurit kodam yang turut berpartisipasi dan mencetak prestasi. “Sepuluh peserta tercepat rata-rata berasal dari prajurit Kodam XVI Pattimura” ucap Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan ter­-se­but, sejumlah pejabat dianta­ranya Danlantamal IX Ambon, Brigjen Mar Said Latuconsina, Kasdam XVI Pattimura, Brigjen TNI Asep Abdurachaman, Irdam XVI Pattimura, Brigjen TNI Muhamad Muchidin, para asisten Kasdam XVI Pattimura dan para perwira pejabat Polda Maluku, Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena. (S-09)