AMBON, Siwalimanews – Maluku FC, terus melakukan latihan intensif dan berujicoba guna menyeleksi pemain dalam memperkuat tim menghadapi kompetisi Liga 3 Zona Maluku, yang akan berlangsung awal Desember 2023.

CEO Maluku FC Irwan Maulana kepada Siwalima, mengatakan dalam ujicoba kali ini staf pelatih melakukan seleksi pemain untuk mengikuti Liga 3 tahun ini, sebelumnya seleksi berlangsung di Jakarta.

Selain itu kata Maulana, Maluku FC musim ini akan diperkuat pemain asli Maluku sekitar 90 dan sisanya dari Papua, Jakarta dan Medan.

“Pemain Maluku FC kali ini rata-rata diperkuat hampir dari semua kabupaten/kota yang ada di Provinsi Maluku. Memang kita juga ada pemain dari luar seperti dari Papua, Medan, dan Jakarta. Tapi kita tetap utamakan anak-anak asli Maluku,” ujarnya, melalui telepon selulernya, Kamis (26/10).

Dikatakan, awal November ini, para pelatih akan mendapatkan kerangka tim untuk menjalani pemusatan latihan bersama-sama dengan tim di Maluku dan Jakarta.

Baca Juga: Panjat Tebing Kirim 4 Atlet ke Pra PON

“Awal November ini kita sudah targetkan untuk 25 pemain yang seleksi di Maluku dan Jakarta untuk latihan bersama. Komposisi pemain sendiri 18 pemain usia muda dan 7 pemain senior.,” katanya.

Ia berharap, kedepan Maluku FC menjadi kebanggaan untuk masyarakat Maluku. Karena target kita ke Liga 2 musim depan. Mengikuti jejak tim Malut United FC asal Maluku Utara

“Kita mau Maluku FC akan memberikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Maluku dengan Lolos ke Liga 2,” jelasnya. (S-26)