AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Daerah Maluku menggelar peringatan Isra Mi’raj atau perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah Salat.

Peringatan Isra Miiraj Polda Maluku tahun ini, digelar di Masjid At Taqwa Polda Maluku, Tantui, Kamis (10/3).

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif pada kesempatan itu berpesan kepada seluruh personel, agar peringatan Isra Mi’raj tidak dijadikan sebagai satu acara yang formalitas belaka, namun dapat menambah keimanan dan mengaplikasikannya ditengah masyarakat.

“Kita patut mensyukuri sebagai umat Islam. Mari kita terus berbuat kebajikan. Teruslah berbuat baik dan melaksanakan tugas dengan yang terbaik,” pinta Kapolda.

Kapolda juga mengajak personel Polda Maluku untuk terus meningkatkan keimanan, motivasi dan selalu berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: TPU Penuh, Warga Dusun Nahel Mengeluh ke Mainake

“Mari mensyukuri nikmat Allah yang diberikan kepada kita dan menjaga kerukunan umat beragama, khususnya di Maluku ini,” ucap Kapolda.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini berharap, dengan hikmah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, dapat meningkatkan keimanan, dan kinerja terbaik dalam mewujudkan Polri yang Presisi di bumi raja-raja ini.

“Dengan hikmah Isra Mi’raj semoga kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan Polri yang Presisi di wilayah hukum Polda Maluku,” ujar Kapolda.

Untuk diketahui, dalam peringatan Isra Mi’raj 1443 Hijriah ini, Kapolda Maluku ikut memberikan tali asih atau bantuan kepada Masjid At Taqwa berupa uang tunai sebesar Rp10 juta.

Hikmah Isra Mi’raj yang dibawakan oleh Ustadz Arsal Risal Tuasikal ini turut dihadiri sejumlah pejabat utama dan perwakilan satker yang beragama Islam di Polda Maluku. (S-10)