AMBON, Siwalimanews – HM Anwar resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku menggantikan pejabat lama Andi Nurka yang akan menempati posisi barunya sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan HAM pada Baltbangham RI

Pergantian pusuk pimpinan di Kanwil Kemenkumham Maluku ini ditandai dengan serahterimajabatan dari pejabat Andi Nurka ke HM Anwar yang berlangsung di aula Kanwil Kemenkumham Maluku, Jumat (10/3).

Nurka pada kesempatan itu mengaku, ia cukup lama menjabat sebagai Kakanwil, namun dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya tidak akan pernah luput dari kesalahan.

“Dimana ada pertemuan, pasti ada perpisahan, saya selaku manusia biasa yang tidak luput dari kehilafan pasti pernah melakukan kesalahan, saya mohon maaf dan Jika ada kebaikan-kebaikan yang saya buat tolong disimpan untuk menjadi bekal kedepan,” pinta Nurka.

Nurka juga menitipkan kepada para pejabat baru, apabila dimasa kepemimpinanya ada mengalami kekurangan, diharapkan pejabat baru nanti akan melengkapi kekurangan tersebut.

Baca Juga: Divonis Bebas, Jaksa Siapkan Memori Kasasi Lawan Johana Soplanit

Kalaupun ada program yang sudah berjalan yang tidak berkenan, silahkan diganti, namun jika berkenan kiranya dapat dijalankan.

“Kita juga sudah berusah membangun kantor ini, tolong dijaga bangunan ini untuk generasi selanjutnya,” harap Nurka.

Ditempat yang sama Kakanwil HM Anwar berjanji, apapun program yang sudah dijalankan tetap akan dilanjutkan.

“Insya Allah, semoga saya diberikan kekuatan untuk melakukan semuanya,” ucapnya.

Adapun perencanaan skala prioritas Kanwil Kemenkumham kedepan kata Anwar, yakni pembangunan Kantor Imigrasi baru, pembangunan Lapas Geser.

Khusunya untuk, Humas diharapkan, selalu mengupload laporan kegiatan yang dilakukan di Kanwil Kemenkumham.

“Saya berharap para staf jajaran Kemenkumham Maluku untuk kerjasama dan membantu saya guna menciptakan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” harap Anwar. (S-21)