AMBON, Siwalimanews –  Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Sadli Ie memastikan akan berkoordinasi dengan Badan Anggaran DPRD Maluku terkait dengan APBD Perubahan tahun 2023.

Pasalnya, tim anggaran Pemerintah Daerah Maluku saat ini belum merampungkan dokumen APBD Perubahan untuk diserahkan kepada DPRD.

“Soal dokumen APBD Perubahan memang belum diserahkan, dan tim anggaran masih mempersiapkannya,” ungkap sekda kepada wartawan di kompleks Pattimura Park usai mengikuti kegiatan Maluku Manggurebe, Jumat (29/9).

Menurut sekda, tim anggaran Pemda  Maluku saat ini sementara bekerja keras untuk menuntaskan dokumen APBD Perubahan agar diserahkan ke DPRD. Sementara terkait dengan dengan keterlambatan waktu, ia mengaku, koordinasi terus dilakukan dengan DPRD melalui badan anggaran sehingga nantinya diserahkan dan langsung dibahas.

Keterlambatan penyerahan dokumen APBD Perubahan ini lantaran dilakukan penyesuaian terhadap beberapa pos belanja berkaitan dengan pengalokasian anggaran untuk penunjang Pilkada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Lekahena Tuding Ada Dugaan Pemerasan di Kasus DD Abubu

“Prinsipnya kita akan komunikasi dengan DPRD dalam waktu dekat,” janjinya.(S-20)