AMBON, Siwalimanews – Personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll melakukan sterilisasi sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon dengan cairan disinfektan, Senin (5/10).

Penyemprotan yang dilakukan 8 personel dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang itu, difokuskan pada  Apotik Gidion di Jalan Setiabudi, kawasan Belakang RST dan Jalan Dr Tamaella, RS Bhayangkara, pangkalan speed Mardika, pangkalan ojek dan sejumlah pertokoan di kawasan Waihaong.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengaku, selain fasilitas umum ini kawasan Pasar Mardika dan Batu Merah hingga Ongkoliong juga tak luput dari sasaran penyemprotan, bahkan sejumlah pemukiman warga juga ikut disterilkan.

“Daerah yang jadi sasaran penyemprotan ini merupakan lokasi yang sering dikunjungi warga saat mencari nafkah, sehingga perlu dilakukan sterilisasi terus menerus demi memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon,” ungkap Dansat

Sementara itu, Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang yang memimpin jalannya aksi itu menambahkan, selain penyemprotan para personel KBR Detasemen Gegana juga memberikan himbauan kepada warga untuk mentaati protokol kesehatan, sekaligus membagikan masker kepada warga sebagai bentuk kepedulian Brimob kepada masyarakat di Kota Ambon.

Baca Juga: 21 Bulan tak Terima Hak, Guru Kontrak Datangi DPRD

“Dengan adanya penyemprotan ini, diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona. Kita juga himbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus corona,” ucap Manullang. (S-45)