AMBON, Siwalimanews – Setahun lebih menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD dr. M.Haulussy, Ritha Tahitu Akhirnya pensiun.

Ritha diberikan kepercayaan menjabat sebagai Plt Direktur RSUD dr. M Haulussy sejak dilantik oleh Gubernur Maluku Murad Ismail pada September 2019 bersama dengan sejumlah pejabat eselon II di lingkup Pemprov Maluku.

“Jadi benar ibu Ritha sudah pensiun, tepat tanggal 1 Oktober dan jabatan Plt kita serahkan ke Wakil Direktur Bidang Perencanaan dan Keuangan RSUD dr. M Haulussy Rodrigo Limmon,” jelas Sekda Maluku  ketika di konfirmasi wartawan di kantor Gubernur Maluku, Senin (5/10).

Dijelaskan pengangkatan Rodrigo Limmon sudah memenuhi kriteria untuk menempati jabatan pelaksana tugas di RSUD dr. M. Haulussy.

“Kalau lihat rekam jejak, beliau memang pantas dan dari beberapa nama yang kita sodorkan, pimpinan memilih dokter Rodrigo,” terang Kasrul.

Baca Juga: Masyarakat Diminta Taati Protokol Kesehatan

Ditanya apakah dengan ditunjuknya Rodrigo Limmon menjabat sebagai pelaksana tugas proses pelayanan kepada masya­rakat harus lebih baik dari sebe­lumnya sekda mengaku pasti bisa.

“Kita doakan, mudah-mudahan pelayanan publik kedepan lebih baik lagi, kalian juga harus mendoakan,” pintah Kasrul.

Diaku kalau Rodrigo Limmon juga pernah menjabat sejumlah jabatan penting di bidang kedokteran termasuk sebagai ketua IDI.

“Jabatan yang diberikan kepada Rodrigo Limmon sudah memenuhi syarat, dan dari kepangkatan tidak ada masalah,” tandasnya. (S-39)