AMBON, Siwalimanews – Personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus mengingatkan warga masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk tertib dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sosialisasi berupa penyampaian himbauan ini dilakukan dalam patroli harkamtibmas secara mobile, Kamis (4/2) dipimpin Bripka Yongky Kappu, dimana para personel menyambangi warga yang sementara berkumpul atau berkerumun, untuk diberikan himbauan penerapkan protokol kesehatan.

Bripka Yongky Kappu menjelaskan, patroli yang dilaksanakan timnya,  menyambangi pangkalan ojek Kebun Cengkeh dan Galungung. Disana timnya menghimbau warga untuk tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana ditetapkan pemerintah.

“Kita datangi warga dan kita himbau agar mereka wajib memakai masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ucap Kappu.

Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Denny Sendera menambahkan, tujuan patroli ini adalah untuk mencegah terjadinya tindak pidana, sekaligus menyampaikan himbauan agar warga tetap disiplin dalam penggunaan masker demi mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di wilayah hukum Kota Ambon.

Baca Juga: Polisi Gagalkan Penyelundupan 600 Liter Sopi ke Ambon

“Disamping Harkamtibmas pihaknya juga menekankan kepada anggota untuk sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Wadanden. (S-45)