AMBON, Siwalimaanews – Tim Subden 3 Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, terus melancarkan aksinya untuk mensterilkan sejumlah wilayah di Kota Ambon dengan cairan disinfektan.

Penyemprotan kali ini, Rabu (29/7) Satuan Brimob Polda Maluku sterilkan kawasan Karang Panjang. Di wilayah ini sejumlah fasilitas umum tak luput dari penyemprotan seperti pangkalan ojek, ruko dan mini market termasuk Kantor Camat Sirimau dan Kantor Dinas Koperasi, serta sejumlah ruas jalan, bahkan pemukiman penduduk juga tak luput dari penyemprotan itu.

Aksi sosial tersebut, terus ditingkatkan sejak Kota Ambon memberlakukan PSBB sampai saat ini, 8 personil  Subden 3 KBR yang diterjunkan dalam  aksi ini dipimpin Ipda A. Manullang yang juga tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll.

“Hari ini kita kembali menyemprot cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di kawasan wilayah Karang Penjang Kota Ambon,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur dalam rilisnya yang diterima Redaksi Siwalimanews, usia kegiatan itu.

Menurutnya, penyemprotan gencar dilakukan di tempat-tempat umum agar warga yang sedang bekerja mencari nafkah terhindar dari wabah Covid-19, karena wilayah tersebut merupakan kawasan perkantoran serta banyak aktivitas warga.

Baca Juga: Pemkot Temukan 52 Pelanggaran PSBB Transisi

Sementara itu, Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang yang memimpin jalannya aksi itu menambahkan, penyemprotan yang dilakukan hari ini dimulai sejak pukul 09.00-12.00 WIT.

“Kami berharap, aksi yang dilakukan bisa menghindarkan masyarakat dari ancaman virus corona. Kami juga berharap masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau menggunakan cairan antiseptik agar terhindar dari virus yang mematikan tersebut,” harap Manullang. (S-45)