AMBON, Siwlaimanews – Dalam rangka memelihara Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, maka personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku melaksanakan patroli harkamtibmas dan melakukan dialogis bersama warga di wilayah Kota Ambon.

Patroli yang digelar, Selasa (23/2)  dengan sasaran pangkalan ojek Desa Poka, seputaran Batu Koneng dan Kampung Taeno. Dalam patroli ini, para personel menyambangi warga untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas.

Dimana, jika sewaktu-waktu mendengar atau mengetahui informasi sekecil apapun, tentang potensi ancaman gangguan Kamtibmas, diharapkan segera menghubungi pihak kepolisian terdekat untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

Wakil Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku AKP Denny Sandera menjelaskan, kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberi rasa aman kepada masyakarat, bahwa polisi Khususnya Brimob juga siap untuk memberikan rasa aman kepada masyakarat.

“Dalam pelaksanaan patroli Danru patroli Bripka Sahrul Soamolle menyampaikan kepada warga untuk bergandengan tangan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, sehingga lingkungan kita tetap aman dan nyaman serta kondusif dan selalu patuhi protokol kesehatan,” ucap Wadanden

Baca Juga: Diduga Limbah Pabrik Sawit Nusa Ina Cemari Lingkungan

Kegiatan patroli dialogis dan cipta kondisi di wilayah hukum Polresta Ambon kali ini, tidak ditemukan hal-hal yang menonjol, sehingga patroli berjalan degan aman dan lancar. (S-45)