AMBON, Siwalimanews – Personel Gegana Brimob Polda Maluku kembali diterjun untuk mengajak masyarakat membiasakan diri dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta menjaga jarak (3M).

Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dalam bentuk patroli yang digelar Senin (1/3), dimana personel yang bertugas mengunjungi tempat-tempat keramaian masyarakat seperti pasar, pangkalan ojek, pelabuhan dan tempat keramaian lainnya.

Setiap ditempat keramaian, para personel berdialog langsung dengan masyarakat secara humanis sekaligus memberikan penjelasan terkait protokol kesehatan serta situasi terkini penyebaran Covid-19 di Provinsi Maluku.

“Patroli yang digelar rutin ini bertujuan untuk mendisiplinkan dan mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan sehari hari seperti penerapan 3M, Ujar Wakil Komandan Deatsemen Gegana AKP Denny Sendera.

Hal sederhana ini kata Wadanden, diharapkan terus dilakukan oleh masyarakat untuk menjaga diri dari penyebaran Covid-19. Upaya preventif seperti ini, akan tetap dilaksanakan demi menekan atau meminimalisir angka kasus positif covid-19 di wilayah Maluku.

Baca Juga: Desa Wayame Diguyur Disinfektan

“Personel Brimob akan terus memberikan himbauan maupun sosialisasi protokol kesehatan, agar adaptasi kebiasaan baru di Kota Ambon dapat berjalan dengan lancar serta dapat menekan angka kasus positif di Maluku dan Kota Ambon pada khususnya,” ucap Wadanden. (S-45)