AMBON, Siwalimanews – Yeremias Watat, warga Jalan dr Kayadoe tepatnbya di Lorong SPK Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang parkir, ditemukan tewas di depan Warung Kopi Gani di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Senin (1/3) .

Menurut keterangan Jumran (27) yang dimintai keterangnnya sebagai saksi menjelaskan, ia baru mengetahui korban meninggal, setelah melihat banyak warga yang berkerumun di dekat lapak dagangan miliknya.

Setelah dicek, ternyata korban ini dalam posisi tidur terlentang ke atas dengan menggunakan baju lengan panjang dan celana panjang jeans berwarna cream, namun sudah dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Atas temuan itu saksi kemudian menghubungi Ketua RT setempat guna melaporkan hal tersebut ke pihak yang berwajib,” ungkap Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Isack Leatemia kepada Siwalimanews, Senin (1/3).

Mendapat informasi adanya temuan jenazah tersbeut, tim identifikasi Polresta Ambon dan Biddokes Polda Maluku langsung turun ke TKP dan mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara tantui.

Baca Juga: Hakim Tolak Permohonan Tanaya

Namun, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, sehingga jenazah almarhum dibawa pulang ke rumah duka.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan sudah membuat surat penolakannya, sebab menurut pihak keluarga, korban mempunyai penyakit bawaan sehingga mereka mengikhlaskan kematiannya,” pungkasnya. (S-45)