AMBON, Siwalimanews – Rumah milik Fuad Pelu­pe­ssy, warga Ga­lung­gung RT 002 RW 006, Kecamatan Siri­mau, Kota Am­bon ludes ter­ba­kar pada Sabtu (27/2) sekitar pukul 14.00 WIT.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Isack Leatemia mengatakan, belum diketahui secara pasti penyebab keba­ka­ran, lantaran rumah yang ter­bakar tersebut dalam kondisi kosong dan tidak ada aktivitas apapun di dalamnya.

Menurut Leatemia, berdasarkan keterangan pemilik rumah, Fuad Pelupessy kebakaran tersebut baru diketahui setelah mencium bau plastik yang terbakar dari arah rumah yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Setelah diperiksa, dia mendapati kobaran api yang sudah mem­besar dan membakar bangunan rumah kosong miliknya itu.

“Saat kebakaran saksi sedang di rumahnya yang lain yang jaraknya dekat dengan rumah yang terbakar dan saksi menyium bau plastik yang terbakar serta mendengar teriakan warga lain bahwa, ada kebakaran setelah dicek ternyata rumah kosong miliknya.  sehingga ia langsung keluar rumah untuk menyela­matkan mobil yang diparkir di rumah kosong itu,”jelas Kasubbag.

Baca Juga: Sembuh dari Covid, 62 Satpol PP Terima Santunan

Usai mengevakuasi mobil, Fuad dibantu warga setempat menghidupkan keran air dan memadamkan api.

Beberapa saat kemudian, 8 unit mobil pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan bersama warga setempat ber­usaha memadamkan kobaran api. Api akhirnya berhasil dijinakan sekitar pukul 14.45 WIT.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, kerugian yang dialami hanya kerugian materil berupa bangunan rumah kosong. (S-45)