AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka merayakan HUT ke-60, maka PT Angkasa Pura I pada 20 Februari 2024 dan memperingati Bulan K3 Nasional, maka PT Angkasa Pura Bandara Pattimura Ambon menyelenggarakan aksi donor darah, Senin (19/2).

Bakti Sosial yang dipusatkan di area Bandara Internasional Pattimura Ambon ini diselenggarakan dengan menggandeng PMI Unit Transfusi Darah Kota Ambon.

Sebelum mendonorkan darah, para peserta telah menjalani pemeriksaan kesehatan dan riwayat kesehatan. Dari proses screening tersebut, hanya peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat oleh petugas PMI yang dapat melaksanakan donor darah.

Sebanyak 42 kantong darah telah terkumpul dari 57 pendonor yang berhasil menyumbangkan darahnya untuk mendukung kegiatan kepeduliaan ini.

“Tujuan dari kegiatan donor darah adalah untuk selalu menjaga dan meningkatkan rasa kepedulian sosial pegawai PT Angkasa Pura I dan karyawan seluruh stakeholder Bandara Internasional Pattimura Ambon. Adapun hasil yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah terpenuhinya pasokan darah di PMI Kota Ambon sehingga kebutuhan penerima donor dapat terbantu dan terpenuh” jelas General Manager Bandara Pattimura, Shively Sannsouci disela-sela aksi itu.

Baca Juga: Widya Pratiwi Kalah Saing di TPS Walikota

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Bulan K3 Nasional, dimana PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon telah meraih penghargaan “Nihil Kecelakaan Kerja (Zero Accident Award) dari Gubernur Maluku pada tanggal 12 Februari 2024, sebagai pengakuan atas komitmen tinggi perusahaan terhadap keselamatan dan kesehatan kerja dari periode tahun 2021 sampai dengan tahun 2023.

“Terima kasih kepada para panitia penyelenggara dan PMI Kota Ambon yang telah bekerja sama untuk melancarkan kegiatan donor darah ini, serta kepada semua peserta yang dengan ikhlas dan tulus menyumbangkan darahnya,”ungkapnya.(S-10)