AMBON, Siwalimanews –  Pemerintah Kota Ambon memastikan hari ini, Rabu (17/5) 103 KK yang didalamnya terdapat 291 jiwa yang menjadi korban kebakaran di Jalan Pala dipindahkan dari ruang tunggu Pelabuhan Slamet Riyadi ke Pasar Gotong Royong.

Kepastian itu diampaikan Penjabat Walikota Ambon kepada Siwalimanews, usai membuka Musda Muhammadiyah dan Asyiyah Kota Ambon di gedung Ashari Al Fatah.

Walikota mengaku, para pemgungsi ini akan ditangani oleh pemkot sesuai dengan prosedur dan mekanisme penanganan darurat yang selama ini dijalankan oleh pemkot.

“Kemarin itu kita mau pindahkan para pengungsi ini dari ruang tunggu Pelabuhan Slamet Riyadi ke Pasar Gotong Royong, namun dari pihak Pelindo minta kalau bisa mereka tangani para pengungsi ini untuk semalam lagi,” tutur walikota.

Oleh sebab itu kata walikota, hari ini, Rabu 917/5) baru pemkot memindahkan para pengungsi untuk menempati lantai II pasar gontong royong.

Baca Juga: Satu Tewas dan Tiga Luka Dalam Insiden Kebakaran di Jalan Pala

“Kita pindahkan para pengungsi ke lokasi ini, supaya ketika hujan mereka tidak ditenda, tapi di bangunan yang bisa melindungi mereka,” ucap walikota.

Dilokasi ini, tambah walikota, pemkot akan mendirikan pos kesehatan oleh Dinas Kesehatan untuk melayani para pengungsi serta juga akan ada dapur umum.(Mg-1)