NAMLEA, Siwalimanews – Go Trans salah satu jasa layanan berbasis online kini hadir di Kota Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, setelah di lounching, Sabtu (19/3).

Pengelola Go Trnas Bedzolda saat lounching menjelaskan, ide hadirnya Go Trnas di Namlea, datang dari pihak BNI yang melihat peluang itu, sehingga Go Trans hadir disini.

Putri asal Wamlana, Kecamatan Fenalisela ini mengatakan, ide hadirkan Go Trans  itu datang dari beberapa partnernya dan ia juga salah satu pengguna jasa aplikasi online, karena selalu mobile di luar Maluku.

Menurutnya, manfaat dari aplikasi Go Trans ini sangat luar biasa. Dulu sebelum ada aplikasi seperti ini, jika keluar kota takut, mau naik mobil pangkalan harus cari sendiri dan keamanannya belum tentu terjamin.

“Ketika ada aplikasi jasa online ini, saya mau ke mana saja di Indonesia tidak perlu takut lagi. Sampai di bandara, tinggal pilih aplikasi jasa yang mau dipakai dan mereka langsung datang dengan identitas lengkap,” ujar Bedzolda.

Baca Juga: Ketua Yasarini Lanud Pattimura Lepas Casis SMA Pradita Dirgantara

Dijelaskan, dari 11 kabupaten/kota di Maluku, Go Trans baru ada di Kabupaten Buru. Ini merupakan salah satu tanggungjawabnya sebagai anak daerah yang ingin mengembangkan Kabupaten Buru, agar masyarakatnya kenal dan terbiasa dengan aplikasi ini.

Perkembangan zaman, menuntut semua orang menggunakan aplikasi berbasis online, baik anak-anak, orang dewasa dan sesepuhnya sekalipun dipaksa untuk menggunakan apliasi.

“Aplikasi ini benar-benar memudahkan dalam hal pemenuhan kebutuhan kita sehari-hari. Untuk Go Trans, sama persis dengan aplikasi lainnya, yang berbeda hanya brandnya saja,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala KCP BNI Namlea Efi Efendi dalam kesempatan itu mengatakan, bank yang dipimpinnya sudah 11 tahun hadir di Kota Namlea.

Ia juga senang, sebab dalam tahun ini bank plat merah ini berkibar disana, salah satunya mendapat kepercayaan dari pengelola Go Trans di Kabupaten Buru yang mau bekerjasama dengan BNI.

Ada beberapa prestasi yang diraih KCP BNI Namlea di tahun ini. Prestasi tersebut yakni, salah satu karyawan atas nama Ama  Kiay dinobatkan sebagai analis terbaik kredit usaha rakyat di seluruh wilayah Makassar.

“Karyawan lainnya dari KCP BNI Namlea juga dapat predikat sales terbaik di seluruh Indonesia.

Untuk diketahui, usai lounching di pagi hari, kegiatan ini direncanakan akan dilanjutkan pada malam hari berupa, pemberian bingkisan dan hadiah dari KCP BNI Namlea oleh pengelola Go Trans. (S-15)