AMBON, Siwalimanews – AKBP Sulastri Sukidjang resmi menjabat sebagai Kapolres Buru menggantikan pejabat lama AKBP Nur Rahman.

Sulastri yang sebelumnya menjabat Kasubdit PPA pada Ditreskrimum Polda Maluku ini, dipercayakan memegang tongkat komando Kapolres Buru lewat telegram rahasia yang dikeluarkan Kapolri. Sementara AKBP Nur Rahman, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Perpindahan jabatan tersebut ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif di ruang lobi lantai 1 Mapolda Maluku, Senin (19/2).

Selain jabatan Kapolres Buru, Kapolda juga melakukan sertijab Kabidkum Polda Maluku yang saat ini dijabat AKBP Aria Bakhtiar menggantikan Kombes Michael Ken Lingga yang dimutasi ke Divisi Hukum Mabes Polri dalam rangka sekolah Lemhanas.

Kapolda Maluku Lotharia Latif dalam amanatnya minta kedua pejabat yang baru dilantik agar tahapan pemilu terus dijaga, sehingga situasi kamtibmas di Maluku tetap aman dan kondusif.

Baca Juga: Kapal Tengker Tenggelam di Tanimbar , 18 ABK Berhasil Diselamatkan

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Kabidkum dan Kapolres Pulau Buru yang lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini di Polda Maluku,” ujar kapolda.

Kepada para pejabat lama, Kapolda berharap dapat meraih kesuksesan di tempat tugas yang baru.

“Terima kasih atas apa yang sudah diberikan kepada Polda Maluku semoga di tempat tugas yang baru dapat lebih sukses lagi karna kita tau bersama mutasi jabatan di lingkup Polri merupakan hal yang biasa dalam rangka pembinaan dan penyegaran kepada personel Polri,” harapnya.(S-10)