AMBON, Siwalimanews – Bencana banjir yang menimpa Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku beberapa waktu lalu, mengakibatkan rumah dan jembatan penghubung dalam negeri itu rusak, selain itu sejumlah rumah juga ikut terendam.

Hal tersebut membuat Kapolsek Leihitu Iptu Julkisno Kaisupy, bersama sejumlah personel melakukan kunjungan ke Aboru guna meninjau kerusakan dan kelayakan sejumlah fasilitas yang rusak tersebut. Dalam kunjungan yang berlangsung, Minggu (14/8) itu, Kapolsek juga memberikan sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Kemarin saya dan personel lakukan kunjungan ke Negeri Aboru untuk tinjau kembali lokasi yang terdampak banjir, tepatnya 1 unit rumah dan jembatan penghubung dalam Negeri Aboru, sekaligus ada penyerahan sedikit bantuan kepada basudara disana yang terdampak,” ungkap Kaisupy dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (15/8).

Tak hanya melakukan peninjauan dan pemberian sembako berupa beras, mie instan, gula serta kain sarung, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan kapolsek untuk bersilahturahmi dan berdialog dengan masyarakat Aboru serta masyarakat Kariu yang saat ini berada di Aboru.

“Sekaligus saya bersilahturahmi, berdialog dengan warga baik dari Aboru maupun Kariu, untuk mendengar saran dan masukan dari para tokoh dari dua negeri ini,” ucap Kaisupy.

Baca Juga: Bantu Pencari Kerja, Loker Ambon Kolaborasi dengan Disnaker

Kaisupy berharap, bantuan yang diberikan tersebut sekiranya dapat membantu meringankan beban warga yang menjadi korban bencana banjir disana.

“Semoga sedikit bantuan ini dapat membantu meringankan warga yang terdampak bencana,” harapnya. (S-10)