AMBON, Siwalimanews – Dalam memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Sabtu (30/10),  dua orang pejabat Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku meraih penghargaan.

Penghargaan yang diberikan itu dengan kategori Penanganan Covid-19 yang dianugerahkan Kepada Kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto dan Tersih Victor Noya dengan kategori Inovasi berupa Aplikasi SIAP LADENI.

Selain itu juga Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada relasi media pers yang di wakili oleh Tribun Ambon dan Media Berita Kota atas peran dan kerjasama dalam mensukseskan program kerja Kanwil Kemenkumham.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly dalam sambutannya mengatakan bahwa jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang telah dicapai.

Dirinya berharap dengan berbagai capaian prestasi yang diraih, Kemenkumham dapat terus memberikan citra positif dimasyarakat.

Baca Juga: Menpora: Pemuda Harus Bersatu, Bangkit dan Tumbuh

Selain itu, Menkumham juga meminta kepada jajarannya agar menjadi pioneer dalam mendorong terciptanya pemerintahan yang dinamis serta membuat birokrasi lebih adaptif dalam menghadapi berbagai situasi, cepat, tepat, dan akurat dalam pengambilan keputusan, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Menkumham juga berpesan agar peringatan HDKD dijadikan sebagai momentum evaluasi dan instropeksi diri atas semua yang telah dilakukan selama ini. “Rumuskan langkah-langkah strategis dalam menghadapi situasi yang sangat dinamis. Terus bekerja dan berkarya, pastikan bahwa kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara benar-benar terlayani, serta wujudkanlah nilai keadilan, kePASTIan, dan kemanfaatan hukum, sehingga kehadiran Kemenkumham dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tegas Yasonna.

Diakhir sambutannya, Yasonna menyampaikan beberapa hal kepada seluruh jajaran Kemen­kumham yakni, Perkuat keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah kita ber­serak diri; Cepat beradaptasi da­lam menghadapi segala peruba­han dan tetap patuhi protokol kesehatan. Kesehatan dan kese­lamatan diri adalah hal yang utama ketika kita dituntut meningkatkan performa kinerja di masa pandemi; Tingkatkan pelayanan publik secara transparan, efektif, dan efisien dalam rangka memulihkan dan mem­bangun kepercayaan masyarakat. (S-51)