AMBON, Siwalimanews – Dijadwalkan Senin (1/11), Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai  Demokrat Provinsi Maluku periode 2021-2026 bakal dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina, mengatakan, pelantikan ini akan dihelat secara virtual dan berlangsung di Manise Hotel.

“Pelantikan berlangsung secara virtual, seperti Musda V Demkrat Maluku kemari. Kali ini, Ketum AHY dan Sekjen dari Jakarta, BPOKK dari Turki karena kebetulan berada di sana,” ungkap Pattiasina, dalam releasenya, Minggu (31/10).

Elwen menhatakan, selain Maluku, pada waktu yang bersamaan dilantik pula pengurus DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, juga pengurus DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara.

“Jadi pelantikan dilakukan secara serentak untuk lima DPD. Kami di Maluku sendiri diberitahukan secara mendadak oleh DPP, tapi kami langsung bergerak untuk melakukan persiapan. Besok (hari ini red-), pelantikan dipastikan berlangsung aman dan lancar, “ tegas Pattiasina.

Lebih jauh ditandaskannya, saat ini memang pengurus Partai Demokrat di semua tingkatan tidak lagi sedang bersantai, namun dituntut untuk harus berlari.

“Bukan hanya berlari, berlari marathon malah. Setelah pelantikan ini, kami akan lanjutkan dengan musyawarah tingkat cabang (Muscab), setelah itu dilanjutkan dengan pembenahan infrastruktur partai di anak cabang sampai ke ranting agar menyongsong pemilu 2024 kita minimal sudah siap duluan,” kata Elwen Patiasina.

Karena itu, lanjut dia, komposisi kepengurusan DPD Demokrat Maluku kali ini 40 persennya diisi oleh kaum milenial dalam rangka mengimbangi kecepatan gerak dan langkah Ketua Umum AHY di pusat

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus DPD Demokrat Maluku periode 2021-2026, Arsi Arman mengaku, kendati mendadak segala persiapan sudah dilakukan sehingga dipastikan Senin (1/11), pelantikan tetap berlangsung sukses dan aman.

“Semua persiapannya sudah kami lakukan dan hari ini dirampungkan sehingga besok pelantikan dipastikan berlangsung sukses dan aman,” pungkas Asri Arman. (S-16)