PENJABAT Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengungkapkan turut bela­sungkawa kepada warga Kabupaten Kepulauan Ta­nimbar yang menjadi korban meninggal lantaran bencana gempa yang terjadi, Selasa (10/1).

“Terhadap bencana yang terjadi, kepada saudara kita di KKT dan MBD, atas nama Pemerintah Kota Ambon, kami menyampaikan turut prihatin dan belasungkawa kepada satu korban yang meninggal dunia,” ungkap Wattimena.

Dikatakan, pihaknya akan segera mengirimkan bantuan kepada para korban yang mengalami langsung dari gempa tektonik berkekuatan 7,9 SR tersebut mengingat banyak kerugian yang dialami mereka saat bencana tersebut terjadi.

“Pemkot pasti akan memberikan bantuan kesana. Nanti saya bica­rakan secara teknis dengan dinas-dinas terkait, kemudian akan segera diproses agar penyalurannya diper­cepat,” katanya.

Wattimena berharap, seluruh warga yang terdampak bencana gempa ini dapat diberikan kekuatan oleh Tuhan yang Maha Esa dan penghiburan bagi keluarga yang anggotanya merupakan korban meninggal.

Baca Juga: Pemkot Terima LHP Kinerja Semester II

“Saya berharap semua yang mengalami musibah ini diberikan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha kuasa dalam menghadapi cobaan ini,” pintanya.

Ia juga mengimbau warga Kota Ambon agar terus waspada mengingat kejadian ini tentu tak hanya menimpa wilayah KKT dan MBD saja namun dapat berdampak pada daerah lainnya yang berada di Provinsi Maluku.

“Kami menghimbau khusus kepada masyarakat kota Ambon untuk tetap waspada, berhati-hati dengan kejadian seperti ini. Sebab kita tidak tahu kapan musibah ini akan menimpa, dimana dan kepada siapa,” harapnya.(S-25)