PENJABAT Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel. E. Indey mengikuti rapat koordinasi bersama Presiden Joko Widodo, yang berlangsung secara virtual, Selasa (7/6).

Rakor tersebut dilakukan untuk memastikan pemerintahan berjalan dengan baik, dimana Presiden Joko Widodo mengum­pulkan sekitar 48 penjabat kepala daerah di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (7/6).

Dalam arahannya, Jokowi menginginkan agar para pejabat dapat menjalankan pemerin­tahan di daerah dengan baik.

Jokowi juga menginginkan agar peerintah daerah menggu­na­kan anggaran pendapatan belanja daerah untuk membeli produk lokal  kemudian ia juga meminta agar pemerintah me­nge­depankan soal vaksinasi agar pandemi covid segera berakhir

Pada kesempatan itu, Jokowi ingin ada pergerakan soal lahan dan jika ada lahan tidur bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Baca Juga: Abua Pimpinan MABICAB Malteng

Seperti dikutip dari tirti.id, dalam pertemuan tersebut, Presiden juga meminta penjabat kepala daerah untuk mempersiapkan Pilkada 2024 dengan mengalokasikan anggaran sesuai kebutuhan.

Selain itu, Kepala Penjabat Kepala daerah juga diminta untuk tidak terlibat politik praktis dan focus pada tugas-tugas pemerintahan. (S-08)