PENJABAT Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa kembali berkesempatan mengunjungi pembangunan masjid Baabut Taubat.

Pembangunan masjid yang berada di lokasi Kelurahan Ampera Kecamatan Kota Masohi itu sebelumnya telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan oleh Penjabat Bupati Rakib Sahubawa 9 Oktober lalu.

Kunjungan Rakib kali ini adalah untuk melihat dari dekat serta menyalurkan bantuan pemerintah kabupaten yang sempat di janjikan beberapa waktu lalu.

“Kita bersyukur karena pekerjaan pembangunan Masjid Baabut Taubat progresnya terus berlangsung sejak proses peletakan batu pertama pada tanggal 9 Oktober 2023 yang lalu,”jelasnya.

Menurutnya, pembangunan masjid tidak hanya sebagai bentuk tanggung jawab umat semata, namun lebih dari itu adalah bentuk panggilan jiwa dan kebersaam umat untuk  beribadah kepada Allah SWT.

Baca Juga: Sahubawa Beri Arahan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru

“Bagi saya pembangunan masjid ini tidak hanya menjadi wujud kebersamaan dan kekompakan kita dalam mewujudkan fasilitas ibadah yang lebih baik, tetapi juga menunjukkan bahwa semangat gotong royong masih tetap berkobar di kalbu masyarakat kita,” tandasnya.

Bupati juga ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Baznas Maluku Tengah yang telah memberikan bantuan dana untuk mendukung pembangunan Masjid Baabut Taubat ini. Bantuan ini tidak hanya menjadi bekal materi, tetapi juga menjadi berkah dan amal ibadah bagi kita semua.

Sahubawa mengajak semua elemen umat Islam terus bersatu padu dan bergotong royong untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini dengan baik.

“Kepada seluruh masyarakat dan kaum muslimin di wilayah Kota Masohi dan sekitarnya untuk berpartisipasi aktif dalam upaya percepatan pembangunan Masjid Baabut Taubat ini. Kebersamaan kita akan menjadi modal utama dalam mewujudkan cita-cita kita bersama,” pintanya. (S-17)