PENJABAT Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel. E. Indey, mengajak semua pihak mulai dari KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Bawaslu, para pimpinan partai politik, TNI dan Polri serta seluruh masyarakat di Kabupaten Tanimbar bersinergi menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2024 yang secara resmi pentahapannya dimulai pada tanggal 14 Juni 2022.

“Pemeritah daerah memiliki komit­men untuk secara penuh bertang­gungjawab mendukung, mendorong serta memfasilitasi KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar dari segi fi­nansial maupun dukungan lainnya sehingga seluruh proses dan taha­pan pemilu serempak kedepannya dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai yang kita harapkan bersama,” ajak Indey, dalam sambu­tannya saat mengikuti acara Pelun­curan Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serempak Tahun 2024 bertempat di Aula KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar, akhir pekan kemarin.

Turut mendampingi Asisten  Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kepulauan Tanimbar serta Pimpinan SKPD, Forum Koodinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, para ketua partai politik di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, serta para pihak yang berkompoten dengan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

Acara yang disiarkan secara Virtual langsung dari Kantor KPU RI di jalan Imam Bonjol Jakarta pusat pada pukul 19.00 WIB dibuka oleh Mendagri Mewakili Presiden RI, ditandai dengan menekan tombol sirene, disaksikan oleh Ketua DPR RI, Ketua DPD RI, Ketua KPU RI, serta para pejabat negara juga turut hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: DPRD Kota Tual Puji Kebersihan Kota Masohi

Selanjutnya, Indey berharap ke­pada para penyelenggara KPU, BA­WASLU serta partai politik, agar ke­seluruhan proses ini harus di­kawal dengan baik sesuai keten­tuan undang-undang yang berlaku.

“Kita semua memiliki tanggung­jawab menyukseskan pesta rakyat ini sehingga pada waktunya akan terpilih para wakil rakyat (DPRD, DPR Provinsi, DPR RI) serta Bupati dan Wakil Bupati yang kelak memimpin daerah ini adalah dari putra puteri terbaik di bumi yang berjuluk duan lolat ini,” ujarnya.

Kedepan dalam rangka mencip­takan iklim berdemokrasi yang baik, tambah Indey, salah satu tu­gas utama pemerintah dan partai politik adalah terus mengawasi dan mem­berikan pencerahan dan pendidikan politik yang baik dan benar kepada masyarakat, sehingga diharapkan tidak menimbulkan gesekan yang berujung pada gangguan kamtib­mas selama proses pemilu berlangsung. (S-08)