JEMAAT GPM Tia­kur mera­yakan puncak  Hari Ulang Tahun Gereja Protestan Ma­luku yang ke-87  yang ber­lang­sung di Gereja Eliora, Selasa (6/9) dalam suasana penuh sukacita yang diawali dengan  puji-pujian dari pa­duan suara, tarian  dan frak­men oleh anak-anak Sekolah Minggu Jemaat GPM Tiakur.

Hadir dalam acara ini , Wakil Bupati MBD, Agustinus L. Kilikily; Ketua DPRD Kabupaten MBD Petrus A. Tunay; Kapolres MBD AKBP Pulung Wietono, Dandim 1511 Pulau Moa, Letkol Inf. Galih Perkasa; Wakapolres MBD Djessy Batara; Sekretaris Daerah Kabupa­ten MBD, A. Siamiloy; Ketua I  TP. PKK. Ibu Ellen Bebena; Ketua DWP Kabupaten MBD, Ibu Ita Siamiloy; Perwakilan Kajari MBD, Ketua MUI MBD, Frater Paroki St Petrus Moa; Kepala Kantor Agama, Pimpinan OPD lingkup Pemda Kabupaten MBD dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya  Wakil Bupati MBD mengatakan, dalam usianya yang ke-87, Gereja Protestan Ma­luku  terus berkiprah untuk me­ningkatkan kulitas iman kristiani di Maluku sekalipun banyak  meng­alami goncangan dan tantangan hidup salah satunya pandemi covid-19 yang selama dua tahun melanda dunia, termasuk di Indonesia dan di Maluku namun tetap dapat mele­watinya dengan kemurahan Tuhan.

“Selaku warga GPM dalam usianya yang ke -87, kita senantiasa bersyukur sekalipun banyak me­ngalami goncangan dan tantangan hidup akibat pandemi covid-19, kita dapat melewati masa-masa sulit itu atas kebaikan dan kemurahan Tuhan,” ungkap  Wakil Bupati.

Wakil bupati juga memberikan apresiasi kepada Ketua Majelis Jemaat GPM Tiakur, Panitia Hari-Hari Besar Gerejawi dan ucapan terima kasih kepada segenap warga GPM Jemaat Tiakur atas semangat dan kerja keras dan mampu melak­sa­nakan berbagai kegiatan dalam memeriahkan HUT GPM ini  dengan baik dan sukses.

Baca Juga: Penjabat Walikota: Berikan yang Terbaik bagi Kota Ambon

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya, memberikan apresiasi kepada Ketua Majelis Jemaat dan Panitia Hari-Hari Besar Gerejawi serta segenap warga Jemaat Tiakur yang telah melak­sanakan berbagai kegiatan meme­riahkan HUT GPM yang terlaksana berkat kerjasama yang baik dari semua pihak dengan tekad dan harapan bahwa gereja ini akan bertumbuh dan berkembang dalam persekutuan yang indah dan utuh untuk menjadi pengembang misi pelayanan sesuai motto “ Aku Menanam, Apolos Menyiram, Allah yang memberikan pertumbuhan,” kata Wakil Bupati.

Mengakhiri sambutannya Wakil Bupati mengharapkan adanya dukungan dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat dan secara khusus Jemaat Eliora dalam mensukseskan agenda pemba­ngunan yang sementara dikerjakan maupun yang akan dikerjakan demi mewujudkan  ”Kabupaten Maluku Barat Daya berakhlak dan tinggi iman”. (S-08)