BUPATI Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas  resmi melepas 46 Calon Jemaah Haji (CJH), yang berlangsung di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan SBT, Minggu (19/6).

Dalam sambutannya, Keliobas berjanji akan adanya upaya penambahan kuota Haji di tahun depan.

“Saya berjanji akan terus berupaya untuk adanya penambahan kuota haji ditahun depan, agar kembali normal seperti tahun sebelumnya,” ungkap Keliobas.

Ia mengaku, beberapa tahun terakhir Kabupaten SBT belum melakukan ibadah haji lantaran negara di hadapkan dengan Covid-19 sehingga ia juga bersyukur karena pemerintah Arab maupun RI sudah bisa menerima calon Jamaah haji.

“Kami bersyukur karena SBT sudah berkesempatan untuk menunaikan Ibadah Haji, ini sebagai wujud dari penyem­purnaan Rukun Islam,” katanya.

Baca Juga: Plt Sekda SBT Buka Tes Seleksi Calon Pimpinan Basnaz

Sebelum menutup sambutan, Ia berharap agar para calon jemaah haji selalu menjaga kesehatan dengan baik demi merampungkan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci.

“ Perlu juga untuk selalu menjaga kekompakan tim, antar petugas dan jemaah haji. Sebab haji adalah ibadah kebersamaan, mulai dari awal berangkat ke tanah suci hingga kembali ke tanah air, dan juga jangan sampai ada yang berkeinginan untuk pisahkan diri dari tim,” pinta Keliobas. ( S-19)