TIM Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Ambon menghadiri kegiatan peringatan Hari Batik Nasional, di Rumah Dinas Walikota Surakarta, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (2/10)

Kehadiran para istri petinggi daerah yang merupakan ketua-ketua PKK ini guna memenuhi undangan Ketua Himpunan Ratne Busana Surakarta, guna mengikuti kegiatan “Berkebaya bersama Ibu Negara”.

Untuk diketahui, yang mewakili Provinsi Maluku, Ibu Widya Pratiwi Murad. Turut mendampingi, Pen­jabat ketua TP-PKK Kota Ambon Lisa M. Wattimena, Istri Bupati Maluku Tengah, Bella F. M. Mara­sabessy selaku Penjabat ketua TP-PKK Maluku Tengah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon, Hane Ririmasse dan beberapa pengurus PKK dari Kota Ambon.

Kegiatan yang baru dilakukan pertama kali ini, bertujuan untuk memperingati Hari Batik Nasional.

“Iya Kegiatan ini untuk mem­peringati hari batik nasional dan turut mendukung gerakan peng­ajuan hari kebaya nasional dan ke­baya goes to UNESCO,” tandas, ketua PKK Kota Ambon, Lisa M. Wattimena.

Baca Juga: Wattimena: Subsidi Dua Persen untuk Masyarakat

Tambahnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menorehkan rekor muri berkebaya. Oleh sebab itu, seluruh undangan yang menghadiri kegiatan dimaksud diwajibkan untuk mengenakan kebaya yang dipadu-padankan dengan kain batik.

“Itu dalam rangka mau memecah­kan rekor muri berkebaya,” tandas­nya. (S-25)