PELAKSANA Tugas ( Plt) Sekda SBT Djafar Kwairumaratu dengan resmi membuka tes seleksi Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional ( Basnaz) Kabupaten SBT. Sabtu (18/6). Turut hadir dalam seleksi tersebut yakni para peserta dan panitia yang berasal dari ASN dilingkungan Pemda SBT.

Dalam sambutannya, Plt Sekda SBT berharap agar mereka yang lolos sebagai Pimpinan Basnaz dapat melaksanan tugas dengan baik. Mengutamakan tujuan dari Basnaz itu sendiri.

“Saya harap agar kalian yang lolos sebagai Pimpinan Basnaz dapat melaksanan tugas dengan baik. Mengutamakan tujuan dari Basnaz itu sendiri,” ungkapnya.

Sekda juga berharap agar bisa menyelesaikan seluruh tanggung jawab sebagai peserta tes seleksi dengan baik.

“Saya harap agar kalian semua berkerja dengan baik, dan mampu menjadi yang terbaik,” pintanya.

Baca Juga: Bupati Buka Pameran Ekonomi Kreatif

Sementara itu, Koordinator Kesektariatan Basnaz SBT Moh Yusran Buatan, kepada Siwalima mengatakan, peserta Seleksi Pimpinan Basnaz ini diikuti oleh 15 peserta diantaranya, Zainudin Kelsaba, Ismail Rumatumia, Abdul Rumbouw, Abubakar Madaul, Asri Rumalowak, Asraruddin Rumalutur, Firda Tuasikal, Hatija Talaoho, Muchsin Alhamid, Muhamad Arey, Mustafa Mahu, Muhamad Rumbaroa, Rahmi Rumata, Syamsul Z. A. Tukwain dan Syamsudin Kelilauw.

“Mereka ini mengikuti tes seleksi dengan masing-masing peserta minimal berumur diatas 40 Tahun,” katanya.

Selain itu, Pelaksanaan Tes Seleksi Calon Pimpinan Basnaz ini akan diawali dengan seleksi uji kompetensi berupa tes tertulis.

Mengenai Hasil seleksi, kata Buatan, akan diumumkan pada malam Senin atau tepatnya Minggu malam nanti dan selanjutnya dilanjutkan dengan tahap wawancara yang direncanakan pada hari senin mendatang.

“Malam Senin ini sudah pengumuman hasil tes, dan  rencananya hari Senin dilanjutkan dengan tahap wawancara,” terangnya.

Dikatakan, pada tahap wawancara akan disaring 10 orang untuk disampaikan ke Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dan selanjutnya diusulkan ke Baznas Pusat guna meminta pertimbangan.

“Nantinya Baznas Pusat akan mengeluarkan pertimbangan yang ditujukan kepada bupati untuk menetapkan 5 orang sebagai pimpinan Baznas SBT dengan Surat Keputusan Bupati SBT,” tandas Buatan. ( S-19)