AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury memastikan, atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional XX di Papua akan mendapatkan bonus.

Penegasan ini disampaikan Wattimury kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (28/9) usai melakukan pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Platfon Prioritas Anggaran Sementara APBD Perubahan tahun 2021.

“DPRD sudah bicarakan bonus medali berapa besar dan telah disepkati bonus atlet, karena itu para atlet tidak perlu khawatir terkait dengan bonus,” tegas Wattimury.

Namun, saat ditanya berapa bear jumlah bonus yang akan diterima atlet berprestasi di PON Papua ini, Wattimury mengaku, untuk besaran jumlah bonusnya akan diumumkan oleh gubernur.

“Untuk besaran bonusnya itu, nanti diumumkan oleh pak gubernur, sebab ini sudah ada kesepakatan,” kilah Wattimury.

Baca Juga: Pemda MBD Launching Termikal dan Jukir

Menurutnya, dengan adanya kesepakatan antara DPRD dan Pemprov Maluku, maka ia meminta para atlet yang tengah berlaga di PON XX Papua untuk berjuang maksimal, guna mengharumkan nama Maluku pada ajang olahraga nasional empat tahunan itu.

Untuk mendukung penampilan para atlet, Wattimury mengingatkan Satgas PON XX Papua untuk lebih teliti memperhatikan makan dan minum para atlet, sehingga energi dan stamina mereka tetap optimis saat bertanding.

“Selaku Ketua DPRD saya ingatkan Satgas PON Papua untuk perhatian kebutuhan atlit dan tidak boleh diabaikan atau dibiarkan begitu saja karena akan berdampak bagi performa atlit,” jelasnya.

Politisi PDIP Maluku ini optimis jika seluruh atlet akan berupaya maksimal untuk mengharumkan nama Maluku dikancah event na­sional ini, sebab baik KONI, Satgas maupun para atlet telah memper­siapkan diri dengan baik. (S-50)