AMBON, Siwalimanews – Uskup Agung Merauke sekaligus Administrator Keuskupan Amboina, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC., dalam kunjungan kanonik dan pemberian Sakramen Krisma bagi 1.271 orang krismawan dan krismawati.

Jumlah ini berasal dari Paroki Hati Kudus Olilit Barat, Paroki Ratu Rosario Olilit Timur dan Paroki Santo Mathias Saumlaki sebanyak 769 orang yang diselenggarakan di Gedung Gereja Hati Kudus Yesus-Olilit Barat dan dan 502 orang dari yang diselenggarakan di Gereja Santa Maria Imaculata Wowonda-Paroki Lorulun.

Hadir pada acara pemberian Sakramen Krisma Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH, MH, bersama Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, pimpinan dan anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar.

Selanjutnya ada juga Wakil Uskup Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Kabupaten Maluku Barat Daya serta seluruh pastores, pimpinan BUMD, Camat Tanimbar Selatan, para kepala desa, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan serta umat Katolik di Kota Saumlaki.

Selain memberikan Sakramen Krisma di Paroki Ratu Rosario Olilit Timur dan Paroki Santo Mathias Saumlaki Uskup Agung Marauke juga memberikan Sakramen Krisma kepada 505 orang krismawan dan krismawati di Gereja Santa Maria Imaculata Wowonda-Paroki Lorulun

Baca Juga: Ruben Resmi Jabat Sekretaris Daerah KKT

Setelah Misa Agung dilanjutkan dengan pemberkatan Arca Santa Maria Imaculata dan Arca Santa Mikhael di Stasi Wowonda. (S-39)