SAUMLAKI, Siwalimanews – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Daniel Indey melantik Pengurus Antar Waktu (PAW) Tim Penggerak PKK Sisa waktu 2022-2024 di Pendopo Bupati, Sabtu (17/12).

Bupati meminta agar pengurus yang  baru dilantik berkarya bagi masyarakat.

“Selamat mengemban tugas yang mulia sebagai relawan, yang tanpa pamrih berkarya bagi masyarakat di kabupaten kepulauan tanimbar melalui gerakan PKK,” ingat bupati.

Ia juga berharap tanggung jawab yang diemban dapat dijalankan. Sukseskan pelaksanaan 10 program pokok PKK, perberdayakan keluarga sesuai dengan wilayah kerja masing-masing.

Kiprah PKK lanjutnya saat ini telah menunjukan keberhasilan yang signifikan. Pelaksanaan 10 program pokok PKK terbukti mampu membantu para perempuan beradaptasi dengan situasi dan perkembangan pembangunan saat ini.

Baca Juga: Korban Meninggal Akibat Kebakaran Terima Santunan

“Semoga hal baik ini tetap dilanjutkan oleh pengurus yang baru dilantik untuk terus mampu mengarahkan seluruh kader PKK tersebar pada 10 kecamatan dan 87 desa kelurahan,” katanya.

Sebelum mengakhiri sambutan, ia mengucapkan terima kasih kepada penjabat ketua Tim Penggerak PKK beserta jajarannya, secara khusus kepada kader yang telah berkontribusi serta upaya bersama dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Ini terbukti, Kabupaten Tanimbar di tahun 2022 berhasil meraih juara I lomba desa tingkat regional IV untuk Desa Tumbur dan juara III lomba desa pelaksana terbaik 10 program pokok PKK Provinsi Maluku untuk Desa Waturu,” tegasnya.

Olehnya itu kedepan Tim Penggerak PKK Kepulauan Tanimbar terus meningkatkan jati diri dan martabat kaum perempuan Tanimbar sekarang dan di masa mendatang. (S-26)