AMBON, Siwalimanews – Panglima Ko­dam XVI/Patti­mura Mayjen TNI Jeffry Apoly Ra­hawarin memim­pin serah teriam jabatan dan pe­nye­rahan jabatan sejumlah pejabat di jajaran Kodam XVI/Pattimura Jumat (26/3).

Beberapa posisi penting di jajaran Kodam XVI/Pattimura yang diserahterimakan yaitu, jabatan Pamen Ahli Bid Jemen Sishanneg Sahli Pangdam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Fredy Sianturi kepada Kolonel Inf Chrisbianto Arimurti, Pamen Ahli Bid Sosbud Sahli Pangdam XVI/Pattimura dari Kolonel Arm Saripudin kepada Kolonel Inf Mohammad Sjahroni, dan Asrendam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Kurniawan kepada Kolonel Inf Yuri Elias Mamahi.

Sedangkan, jabatan Kapendam XVI/Pattimura dari Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, diserahkan kepada Pangdam XVI/Pattimura secara virtual. Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan, alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI-AD, merupakan hal yang selalu dilakukan secara teren­cana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan pem­binaan satuan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas.

Pada kesempatan yang sama, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhuja­nan mewakili perwira yang diserah­terimakan jabatannya, memberikan sambutan dan menyampaikan rasa bangga sudah menjadi bagian dari Kodam XVI/Pattimura.

“Kami mengucapkan terima kasih atas ke­bersamaan, bimbingan, kerja sama dan arahan dari Bapak Pang­lima, Kasdam, Kapok Sahli, Irdam dan senior serta rekan-rekan semuanya,” ucap Stefie.

Baca Juga: Kas Kosong, Tunjangan Serifikasi Guru Belum Cair

Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhu­janan juga menyampaikan kesan yang menjadi kebanggan ketika, belum genap 100 hari berdinas di bumi raja-raja Kodam XVI/Pattimura, Pendam XVI/Pattimura, bisa menorehkan tinta emas di tingkat Mabes AD dengan meraih Juara 1 Lomba Video Pendek Tentang Covid-19 (APD), Juara 3 Lomba Video Jurnalistik TMMD dan Juara 3 Lomba Foto Tentang Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema, Pejabat Distribusi A-2 dan Distribusi B yang berada di wilayah Ambon, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura dan Wakil serta pengurus. (S-32)