SETELAH mendengar peristiwa kebakaran yang terjadi di Pasar Ngirimase Olilit, Saumlaki, Selasa (20/12), mantan Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon bersama istri, Ny Joice Fatlolon/Pentury menyambangi serta menyerahkan bantuan.

Sebelum menyerahkan bantuan, Fatlolon dalam sambutannya memberikan penguatan kepada para korban bencana kebakaran.

“Saya menyampaikan rasa hormat kepada para pedagang selaku pelaku ekonomi terhadap musibah yang dialami pada dua hari yang lalu, tentunya merupakan sebuah bencana yang terjadi diluar dugaan kita semua, sehingga izinkan saya mengajak kita untuk tetap bersabar dan dapat mengambil hikmah dari musibah yang terjadi ini,” ujar Fatlolon.

Bantuan yang diserahkan Fatlolon itu berupa sembako, uang sebesar Rp 10 juta dan perleng­kapan sehari-hari bagi 108 kepala keluarga (KK).

Baca Juga: Warga Binaan Diminta Instospeksi Diri

Masing-masing diserahkan oleh Fatlolon, Ny Joice Fatlolon, dan Ketua Komisi A DPRD KKT, Got­-lief Silety dan diterima langsung oleh dua perwakilan dari korban kebakaran, dan Kepala Pasar Ngiri­-mase Olilit, Cornelis Fanumbi secara simbolis kemudian akan dibagikan kepada korban bencana kebakaran.

Dengan bantuan yang diberikan Fatlolon bersama istri, Fatlolon berharap bantuan tersebut bisa membantu saudara-saudara yang tertimpa bencana,

“Saya berharap, melalui bantuan uang tunai, beras serta pakaian layak pakai ini sedikit banyak bisa membantu  saudara-saudara yang tertimpa bencana. Secata tulus dan iklas, saya Petrus Fatlolon, inu Joice dan keluarga, kami berikan bantuan ini tanpa minta imbalan tetapi dengan ketulusan hati, kami hadir untuk menyerahkan bantuan ini,” terang Fatlolon. (S-26)