SAAT menyambangi beberapa desa di Tanimbar Utara, mantan Bupati  Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon disambut antusias warga.

Hal itu terjadi ketika Fatlolon mengunjungi masyarakat untuk bersilaturami di beberapa desa di wilayah Kecamatan Tanimbar Utara yakni Desa Lamdesar Timur, Barat, Desa Kelan, Desa Kelyobar, Lelingluan, Ridool dan Desa Ritabel, Kamis (15/12).

Hal ini  diungkapkan Agustinus Rahanwarat selaku Ketua LSM LC Foundation kepada Siwalima.

” Petrus Fatlolon dan ibu Joice mengunjungi masyarakat di Tanimbar Utara sejak hari Rabu kemarin dan akan berlanjut hingga Sabtu. Dimulai dari Lamdesar Timur, Lamdesar Barat, Kelaan, Keliobar, Ridool, Ritabel dan Lelingluan. Besok sabtu akan ke Watidal.

Dalam kunjungan ini PF sapaan akrab Petrus Fatlolon, memberikan bantuan berupa 500 paket yang isinya beras kepada para janda dan duda di desa Ritabel dan Ridool serta 110 paket di Desa Lelingluan.

Baca Juga: Warga Binaan Diminta Instospeksi Diri

Selain itu PF juga memberikan bantuan kepada para nelayan berupa biaya pemeliharaan mesin ketinting, membantu biaya pengobatan bagi orang sakit serta bantuan bedah rumah. Selama berkunjung di beberapa desa mantan Bupati Tanimbar ini dipenuhi antusias masyarakat yang menyambut PF bersama ibu dan didampingi  oleh beberapa tokoh politik serta LSM,” ungkap Rahanwarat.

Lebih lanjut kata Rahanwarat, antusias itu terbukti dengan teriakan-teriakan PF 2 periode di semua desa yang didatanginya. Ratusan masyarakat yang menerima bantuan langsung disertai uang transportasi itu merasa senang dan bersyukur karena menjelang hari raya Natal mereka bisa dibantu ekonominya. Dari penerima bantuan itu ada yang berusia 80 tahun lebih,” kata Rahanwarat

Selain itu, kata Ketua LSM LC Foundation yang turut dalam penyerahan bantuan kemanu­siaan itu, menilai Petrus Fatlolon adalah dermawan yang sungguh mencintai masyarakatnya dengan memberikan bantuan kepada para janda dan duda serta anak-anak sekolah menjelang hari raya keagamaan umat Kristiani yaitu hari Natal.

Merasa salut atas kepeduliaan Petrus Fatlolon dan ibu, Rahanwarat ajak masyarakat untuk nantinya memilih pemim­pin yang tidak hanya beretorika belaka tetapi buktikan kepedu­liannya dengan membantu masyarakat miskin. (S-26)