AMBON, Siwalimanews – Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Maluku sukses meraih dua penghargaan dari Divisi Humas Polri. Penghargaan diterima pada puncak Hari Jadi ke-72 Humas Polri di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Selasa (31/10).

Penghargaan yang diraih Bidhumas Polda Mauku yaitu terkait Pengelolaan Media Hub Teraktif Zona Timur, dan Viralisasi IPSE-S1 (Integrated Protection System Encrypted S1) Teraktif Zona Timur.

Dua penghargaan itu diterima langsung oleh Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat dari Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho pada malam puncak Hari Jadi ke 72 Humas Polri ke-72.

Dalam kegiatan HUT tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, turut hadir secara langsung bersama para pejabat utama Mabes Polri. Seluruh jajaran Humas Polri di seluruh Indonesia, termasuk Humas Polda Maluku juga hadir melalui sarana video converence.

Dari Polda Maluku, turut hadir Kabid Keuangan Kombes Rizki Nugroho yang didampingi Wakil Direktur Binmas AKBP Rosita Umasugi, dan Auditor Itwasda Maluku AKBP Denny Nanlohy, serta seluruh personel Bidhumas Polda Maluku.

Baca Juga: Saumlaki Jadi Lokasi Digelarnya KSR PMKRI

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Roem Ohoirat menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang didapat oleh Bidhumas Polda Maluku.

“Penghargaan yang kami terima yaitu Pengelolaan Media Hub Teraktif Zona Timur, dan Viralisasi IPSE-S1 (Integrated Protection System Encrypted S1) Teraktif Zona Timur,” kata Kombes Rum.

Penghargaan yang diterima ini merupakan hasil penilaian dari tiga zona, yaitu zona Barat, Tengah dan Timur. Polda Maluku masuk zona Timur bersama Polda Maluku Utara, Polda Papua dan Polda Papua Barat.

Penghargaan yang diterima ini, kata Rum, merupakan bentuk kepercayaan dari pimpinan atas tugas yang diberikan. “Kami berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi kami untuk terus dapat bekerja dengan baik,” harapnya.

Kepada seluruh personel Humas Polda Maluku dan Polres Jajaran, Kombes Rum berharap untuk terus bekerja menjalankan fungsi kehumasan dengan baik.

“Kami juga menyampaikan selamat hari jadi yang ke 72, semoga Humas Polri, khususnya Humas Polda Maluku ke depan akan semakin lebih baik lagi,” harapnya. (S-10)