AMBON, Siwalimanews – Pengurus Keluarga Besar Tentara, yang terdiri dari FKPPI, GM FKPPI, PPM, dan HIPAKAD serta Warakauri yang ada di wilayah Kota Ambon melakukan silahturahmi dengan Danrem 151 Biniaya Brigjen Maulana Ridwan di aula Makorem, Rabu (16/11).

“Sebagai pribadi dan selaku Komandan Korem 151/Binaiya, pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi seluruh Keluarga Besar TNI,  para sesepuh dan senior TNI, sehingga kegiatan ini dapat kita jadikan sebagai ajang silaturahmi dalam rangka memupuk rasa kekeluargaan yang kokoh kuat di antara kita semua,” ucap Danrem dalam pertemuan itu.

Sejalan dengan pengertian bahwa TNI sebagai pejuang dan pengawal bangsa kata Danrem, maka pengabdian setiap anggota Keluarga Besar TNI kepada negara dan bangsa pada dasarnya  tidak pernah berakhir.

“Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan bahwa Kelurga Besar TNI pada dasarnya diikat kembali dengan norma-norma tertentu, yang menggambarkan tetap terjalinnya ikatan antara para sesepuh, purnawirawan dengan almamaternya yaitu TNI,” ujar Danrem.

Bagi TNI menurut Danrem, para sesepuh  dan purnawirawan adalah bagian yang telah ikut membentuk norma-norma yang kini  tetap   hidup  di lingkungan  TNI. Oleh karena  itu para sesepuh dan purnawirawan selain akan menjadi contoh dan teladan.

Baca Juga: Kasus Covid Meningkat, Pemkot Didesak Sosialisasi Prokes

“KBT  mempunyai peranan yang dapat mengajak warga sekeliling  dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, serta  hilangkan ego-ego  sektoral dalam membangun Maluku yang sejahtera dan cintai serta banggakan bersama juga akan menjadi tempat bertanya bagi anggota-anggota TNI generasi yang lebih muda, baik usia ataupun pengalamannya,” tandas Danrem. (S-06)