AMBON, Siwalimanews – Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku Djaka Kusmartata didampingi Kepala Bea Cukai Ambon R Teddy Laksmana, Kepala Bea Cukai Tual Hari Setiayadi dan Kabid Penindakan dan Penyidikan Ruru Firza Isnandar berkunjung ke Kodam XVI/Pattimura.

Kedatangan Kakanwil Bea Cukai Maluku bersama stafnya itu diterima oleh Pangdam XVI Pattimura Mayjen Ruruh A Setyawibawa di ruang kerjanya, Selasa (21/2).

Pangdam pada kesempatan itu mengaku, Kodam Pattimura mendukung penuh dan siap membantu dalam pelaksanan tugas Bea Cukai Maluku.

‘Kami menyambut kedatangan Kakanwil Bea Cukai Maluku beserta rombongan di Makodam dan kami juga mengucapkan selamat bertugas kepada pak Kusmartata sebagai Kakanwil Bea Cukai di Maluku,” ucap Pnagdam.

Selain silaturahmi dan perkenalan pejabat baru, pertemuan tersebut juga dilaksanakan dengan harapan terciptanya sinergi dan kolaborasi antara Bea Cukai Maluku dan Kodam XVI Pattimura untuk terus berupaya meningkatkan pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai, serta kerjasama di berbagai bidang informasi maupun sumber daya manusia.

Baca Juga: Walikota Harap Ambon Bersih dari Sampah

“Sebagai pimpinan baru di wilayah Maluku, saya mengucapkan terimakasih kepada Pangdam dan jajarannya atas sambutan yang penuh kehangatan ini,” ucap Kakanwil

Pada kesmepatan itu, Kakanwil Bea Cukai Maluku juga minta arahan dari Pangdam, sebab sebagaimana pihaknya mendapat arahan dari pejabat kakanwil yang lama terkait kerjasama dengan Kodam XVI Pattimura.

“Untuk itu kami berharap dukungan dari pak Pangdam. Kami secara pribadi mewakili teman-teman juga memohon untuk melanjutkan kerjasama serta arahan Pangdam demi kelancaran tugas kami kedepannya,” ungkap Kakanwil.

Untuk diketahui turut mendmapingi Pangdam menerima kunjungan Kakanwil Bea Cukai Maluku dan rombongan Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman serta Asintel Kasdam XVI Pattimura Kolonel Inf Herlambang.(S-06)