NAMLEA, Siwalimanews – Ketua Fraksi Gerakan Rakyat Sejahtera (GRS) Muh Rustam Fadly Tukuboya, memberikan peringatan bagi Penjabat Bupati Djalaludin Salampessy dan jajaran eksekutif, agar jangan lagi meremehkan lembaga DPRD.

Tukuboya selaku pimpinan fraksi mengaku kecewa atas sikap yang ditunjukan penjabat bupati bersama jajarannya. Untuk itu ia minta pimpinan DPRD untuk bersikap tegas dan keras terhadap kondisi hari itu agar DPRD tak lagi diremehkan.

“Ini sudah jelas DPRD diremehkan. Lembaga ini diremehkan,” tegas Tukuboya.

Padahal  kata Tukuboya, yang mau dibicarakan dalam rapat adalah menyangkut kepentingan rakyat banyak dan bukan kepentingan pribadi anggota DPRD. Berlandaskan kekecewaan yang mendalam ini, disarankan agar  hal-hal yang menyangkut kepentingan rakyat,  jangan lagi dibicarakan lewat coffe break bersama penjabat bupati maupun pihak eksekutif.

Pasalnya, ibarat masuk telinga kanan lalu keluar telinga kiri, kalau apa yang dibicarakan  dalam suasana coffe break nanti akan dilupakan begitu saja. Untuk itu, DPRD harus bersikap tegas membicarakan seluruh kepentingan rakyat hanya di forum-forum formal, seperti rapat – rapat ini.

Baca Juga: 510 Anak di Ambon Alami Stunting, Ini Faktor Penyebabnya

“Nanti kita ngomong di forum tidak formal, juga tidak akan berjalan. Jadi seharusnya lembaga punya wibawa, punya marwah untuk bicarakan hal-hal yang sifatnya penting, karena itu harus ada sikap keras dari DPRD dan seluruh fraksi,” tegas Tukuboya.(S-15)