AMBON, Siwalimanews – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini, Jumat (10/3) kembali melakukan pemeriksaan terhadap Wakil Bupati Gerson Eliezer Selsili, dan Sekda Bursel Iskandar Walla, terkait proyek pembangunan jalan dalam Kota Namrole tahun 2015 di Pemkab Buru Selatan, untuk tersangka Tagop Sudarsono Soulissa.

Selain Wabup dan Sekda, pemeriksaan yang dilakukan di Markas Komando Satuan Brimobda Polda Maluku di Jalan Jenderal Sudirman Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, juga diperiksa 10 saksi lainnya.

“Untuk hari ini saksi yang diperiksa tim penyidik KPK di Mako Brimob Polda Maluku, seluruhnya berjumlah 12 orang,” ungkap Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (10/3).

10 saksi lain yang ikut diperiksa yakni, PNS pada Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ)  Provinsi Maluku Asia Amelia Sahubawa, Habib Abdullah Alkatiri selaku kontraktor di Bursel, Abdul Ajiz Husein juga sebagai kontraktor di Bursel, pembantu rumah tangga Tanggop Sudarsono Soulissa sekaligus kontraktor di Bursel Myaradiana A Basir, Kabid Bina Marga pada Dinas PU Bursel tahun 2008- 2012 Ajid Kunio.

Selanjutnya, Bendahara BPKAD Bursel tahun  2010 hingga sekarang Gamar The, anggota panitia pengadaan atau kelompok kerja (Pokja) pada Dinas PUPR Bursel tahun 2012 Rajab Letetuny, Direktur Utama PT Mutu Utama Konstruksi Elsye Rinna Lattu, Direktur PT Bupolo Konstruksi Grup Mahdi Bazargan, serta Direktur PT Vidi Citra Kencana tahun 2010 hingga sekrang Sandra Loppies. (S-06)

Baca Juga: Beasiswa Harus Dimanfaatkan bagi Kepentingan Pendidikan