BULA, Siwalimanews – Manager PLN Unit Layanan Pengadaan Bula Risdam Ridwan memastikan, pasokan listrik di kabupaten SBT tetap aman menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Pasalnya, kesiapan listrik saat perayaan hari besar keagamaan nasional seperti Natal dan Tahun Baru bahkan pada HUT Kabupaten SBT, mesin dari PLN ULP Bula dinyatakan siap.

“Selasa (19/12) kemarin saya sudah gelar pasukan untuk ULP Bula guna mengecek kesiapan petugas teknis, sekaligus peralatan sehingga dipastikan semua dalam posisi aman dan ULP Bula sudah siap. Sedangkan peralatan pada ULP Bula juga sudah siap untuk mengamankan pasokan listrik saat perayaan hari- hari besar,” ujar Ridwan kepada Siwalimanews di ruang kerjanya, Jumat (22/12).

Sementera dari sesi pembangkit kata Ridwan, sudah dipastikan aman sejak bulan kemarin, hanya saja ada sedikit kendala, karena ada satu unit mesin yang keluar untuk overhaul waktu pemeliharaan rutin, sehingga hanya terkendala pada keterbatasan daya saja.

“Sekarang mesin semua sudah kembali gabung masuk dalam sistem, dan kita sudah siapkan, mungkin terjadi kendala listrik akibat gangguan kondisi alam. Karna gangguan tersebut secara tiba- tiba untuk emergency yang tidak bisa kami tebak dan tidak bisa ditaksir kapan terjadi,” tuturnya.

Baca Juga: DPRD Pertanyakan Konsistensi Pemprov Evaluasi Nasaruddin

Untuk itu, Ridwan minta kepada masyarakat, jika  terjadi gangguan akibat dari kondisi alam yang terjadi secara tiba- tiba, maka pengertian dari masyarakat untuk bersabar, sebab dipastikan para petugas yang disiagakan akan turun ke lokasi untuk melakukan perbaikan.

“Intinya PLN tetap akan melakukan perbaikan jika terjadi gangguan akibat kondisi alam secepat mungkin, sebab kami tidak akan tinggal diam ketika terjadi pemadaman, sehingga kami mohon ada pengertian dari masyarakat,” tandas Ridwan.(S-27)