AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 56 koli surat suara pemelihan presiden dan wakil presiden tiba di Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur, Jumad (22/12).

Tiba di Kota Bula, surat suara yang diangkut dengan menggunakan mobil boks dari Kota Ambon itu di kawal ketat oleh 3 personel Diraktorat Samapta Polda Maluku dan langsung menuju gudang penyimpanan logistik pemilu milik KPU Seram Bagian Timur.

Sebelumnya saat kedatangan surat suara itu, pihak KPU SBT langsung berkoordinasi dengan Bawaslu dan pihak kepolisian dari Polres SBT untuk menempatkan personel pada pos pengamanan di gudang logistik pemilu.

Kasubsi Penmas Polres Seram Bagian Timur Bripka Suwardin Sobo dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, saat surat suaratersebut tiba di Kota Bula menjelaskan, surat suara pilpres ini tiba di Kota Bula pada Jumat (22/12) dini hari atau sekitar pukul 05.02 WIT.

Untuk pembongkaran surat suara tersebut dipimpin langsung oleh

Baca Juga: PLN Pastikan Pasokan Listrik di SBT Aman

“Pengawasan dan pencatatan pada saat pembongkaran logistik surat suara suara yang diangkut mobil boks yang dimasukkan ke dalam gudang logistik KPU Kabupaten SBT, dilakukan oleh Kasubag program, data dan informasi bersama staf KPU serta disaksikan oleh Bawaslu,” jelasnya.

Kemudian sekitar pukul 05.20 WIT kata Sobo. dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan oleh pihak expedis yakni PT Indah Logistik Cargo, serta penyedia PT Aksara Grafika Pratama yang juga disaksikan oleh Bawaslu SBT. (S-27)