AMBON, Siwalimanews –  Ketua Program Studi Ilmu Hukum pada Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia Maluku, Jessica Picauly mengaku, sebagai program studi baru, Ilmu hukum telah sukses menjalankan tahapan dalam kalender akademik.

Hal itu terbukti, dimana Program Studi Ilmu Hukum telah sukses menjalankan kuliah kerja nyata angkatan pertama.

“Sebagai prodi baru yang terakreditasi B, rata-rata semua mahasiswa yang didistribusi ke lokasi KKN khususnya di lembaga pemerintah memiliki kualitas dan prestasi yang baik, ini penilaian instansi bukan kita,” ungkap Picauly kepada wartawan usai melakukan penarikan mahasiswa KKN angkatan pertama di Kantor DPRD Provinsi Maluku, Rabu (3/5).

Untuk KKN angkatan pertama kata Picauly, sebanyak 70 mahasiswa didistribusikan ke kantor advokat, Polda Maluku, DPRD Maluku, Kantor Pertahanan, Kanwil Hukum dan HAM Maluku, Kejaksaan, Pengadilan dan Pemkot Ambon.

Prodi Ilmu Hukum UKIM memiliki keunikan jika dibandingkan dengan prodi hukum lainnya, sebab sebagian besar tenaga pengajar merupakan praktisi hukum yang handal dengan segudang prestasi dalam dunia peradilan.

Baca Juga: Lakukan Kekerasan Bersama, Nahumamury Dituntut 2 Tahun Penjara

Sumber daya pengajaran yang mumpuni ini akan sangat berdampak bagi lulusan, sehingga mendukung tujuan Fakultas Hukum yakni, menghasilkan lulusan yang sebagai praktisi dan analisis hukum.

Apalagi animo generasi muda yang ingin belajar pada fakultas ini di UKIM mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun, ini menunjukkan Fakultas Hukum UKIM memiliki pengaruh ditengah-tengah masyarakat.

“Kita bersyukur sebab animo masyarakat untuk kalian di fakultas hukum itu terus meningkatkan dan kita optimis dengan dosen yang berasal dari praktisi akan melahirkan mahasiswa yang berkualitas.(S-20)