TIAKUR, Siwalimanews – Pemerintah Kabupoten Maluku Barat Daya melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman memastikan rumah toko atau ruko yang dibangun pemda di Kota Tiakur, akan segara difungsikan.

“Salah satu tujuan dibangunnya ruko ini adalah untuk meningkatkan PAD, sekaligus mempercantik wajah Kota Tiakur yang merupakan ibu kota Kabupaten MBD,” ungkap Kadis PUTRPKP MBD E J S Davidz kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (3/5).

Untuk anggaran yang digunakan dalam proses pembangunan rukoa ini kata Davidz, bersumber dari dana pinjaman pemulihan ekonomi nasional.

Untuk mempercepat agar ruko ini dapat difungsikan, maka pihaknya kini semnetara berkoordinasi untuk melaksankan pemasangan air bersih dan listrik pada ruko itu.

“Kita akan lakukan pemasangan air dan listrik di ruko itu dan sekarang Kita akan komunikasikan dengan pihak PLN dan PDAM sehingga dapat dilakukan secepatnya agar ruko itu dapat difungsikan dalam waktu dekat ini,” jelas Davidz.(Mg-2)

Baca Juga: Kapolres: Operasi Ketupat di SBT Berakhir