TIAKUR, Siwalimanews – Dewan Pengurus Cabang Gerakan Membangun Bumi Kalwedo periode 2024-2026 resmi dilantik.

Pelantikan Ketua Pengurus Cabang  GMBK didapuk oleh Beny Pitanlakor yang berlangsung di Aula PSDKU Unpatti MBD tersebut dihadiri oleh Kepala Kesbangpol, Arestoules Ezauw.

Bupati MBD benyamin thomas noach dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Kesbangpol Aristoteles mengaku kehadiran GMBK perlu diberikan apresiasi dan dukungan.

“OKP maupun ormas merupakan salah satu elemen penting masyarakat yang dapat memainkan peran dalam mendukung pembangunan di MBD, kata bupati.

Kolaborasi dan kerja sama dengan pemerintah daerah lanjutnya diharapkan dapat mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Baca Juga: PUPR Janji Evaluasi Pengawasan Proyek Air Bersih

Ia berharap, GMBK Tiakur dapat membantu pemerintah memberikan edukasi bagi masyarakat teristimewa berita hoax yang dapat merusak tatanan budaya Bumi Kalwedo yang sudah ada sejak lama.

Sementara itu, Ketua Cabang GMBK menambahkan pihaknya merupakan organisasi kepemudaan yang siap berkolaborasi dengan pemda dan masyarakat untuk membangun MBD.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menekankan beberapa hal terutama penyediaan SDM dalam rangka menyambut pembangunan Blok Masela serta peningkatan status kampus PSDKU Unpatti.

Saya harap organisasi ini dapat berkembang dan dapat memberikan peran positif bagi pembangunan MBD kedepan,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal GMBK, Yamres Pakniany pada kesempatan tersebut mengungkapkan, organisasi ini dibentuk oleh generasi muda MBD untuk membantu pemerintah dan masyarakat.

“Organisasi ini terbentuk sejak tahun 2020 dan telah melantik pengurus di Kota Ambon dan di MBD. Selanjutnya kita akan membentuk di kabupaten lain antara lain Masohi, Tual dan Saumlaki,” katanya.

Yamres menegaskan, kehadiran GMBK tidak menjadi oposisi tetapi menjadi mitra, saling mendukung dalam menunjang pembangunan.

Untuk itu ia menghimbau semua pihak untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban dalam mendukung Pemilu.

“Mari kita kawal dan mendukung proses Pemilu sehingga semua dapat berjalan dengan baik. Siapapun yang terpilih diharapkan dapat fokus membangun MBD,” harapnya.

Pembina GMBK, Aholiab Watloly mengungkapkan, gerakan kaum intelektual sangat diharapkan masyarakat saat ini.

“GMBK yang lahir dari rahim dari kaum intelektual yang cerdas harus memainkan peran positif,” terangnya.

Ditambahkan arus pergerakan ba­ngun MBD harus dikawal oleh kaum intelektual terutama GMBK yang  mampu memberi pencerahan dan jalan keluar di masyarakat. (S-28)