AMBON, Siwalimanews – Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwanmemimpin lang­sung pemakaman secara militer almarhum Mayor Cpl Puta Latu Pelu di Taman Pemakaman Umum (TPU) Negeri Hitumessing, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Malteng, Selasa (5/7).

Selaku Danrem 151/Binaiya Brig­jen TNI Maulana Ridwan mem­berikan penghormatan terakhir kepada almarhum dan langsung ber­tindak sebagai Inspektur Upa­cara (Irup) saat Pemakaman yang dilaksanakan secara militer. Hal ini merupakan bentuk penghargaan penghormatan kepada anggota TNI yang gugur dalam menjalankan tugas.

Dalam sambutannya Danrem 151/Binaiya menyampaikan turut ber­dukacita atas wafatnya Mayor Cpl Puta Latu Pelu pada hari Senin tanggal 04 Juli 2022 pukul 19.00 WIT di Rumah Sakit  Tingkat II Ambon karena sakit.

“Saya atas nama Tentara Nasional Indonesia dan yang hadir disini menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Mayor Cpl Puta Latu Pelu. Kita sebagai umat beragama yang percaya kepada kuasa Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa meyakini bahwa kepergian almarhum sudah menjadi keputusan dan kehendak Allah SWT,” ucapnya.

Pada kesempatan hari ini dirinya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada keluarga khusus­nya dan semua pihak yang mem­berikan bantuan baik moril maupun materiil sehingga upacara pema­kaman ini dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Kirim Perwakilan, Pembatasan Kuota di SPBU Gelap

“Saya juga menyampaikan peng­hargaan dan terima kasih kepada keluarga almarhum yang membantu semua proses hingga pemakaman berlangsung, ujarnya.

Hadir dalam upacara pemakaman tersebut juga Dandim 1504/Ambon, Kolonel Inf Zamril Philiang, Kapaldam XVI/ PTM, Kolonel Cpl Muzakkir Kasdim 1504/Ambon, Letkol Inf Muhamad Taha Faud, Letkol Cpl Taufik Turochman, Kalakjarahdam Bintaldam XVI PTM, Mayor Cpl Budi Setiawan, Kabengrah XVI/Ambon, Mayor Inf J.Tahalea, Dandenma Rindam XVI Pattimura, Mayor Inf Saiful Hadi Kasipam OPS Rindam XVPattimura, Kapten Cpl Berty Louhenapessy, Kasitekmek PaldamXVI/PTM, dan seluruh Keluarga serta Kerabat Almarhum. (S-09)