AMBON, Siwalimanews – Sedikitnya enam pengurus Lembaga Dakwah Kampus (LDK) mengikuti pelatihan manejerial Lembaga Dakwah Kampus (PMLDK) yang digelar oleh Pusat Komunikasi Daerah Maluku.

Lembaga dakwa yang hadir yakni dari  Al-Ikhwan Universitas Pattimura Ambon, Al-Izzah IAIN Ambon, Nur Izzah Politeknik Negeri Ambon, LDK Nursy SYifa Poltekkes Ambon, LDK Al- Fatih Universitas Darusallam Ambon dan El-Baihast STIKes Maluku Husada Kairatu SBB.

Ketua Puskomda FSLDK Maluku Fathu Razak Rumaf dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu mengatakan, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas manajemen aktivis dakwah kampus, serta dapat mempererat silaturahmi antar LDK se-Maluku.

“PMLDK ini adalah kegiatan yg bertujuan untuk memberikan bekal kepada pengurus LDK dalam meningkatkan kualitas manajemen penyelenggaraan, demi tercipta gerakan dakwah yang terarah sesuai dengan risalah manajemen dakwah kampus,” ujar Fathu.

Ia juga minta agar para peserta dapat menjadi agent of change bagi peradaban dunia, serta berkomitmen mengisi pembangunan dan perdamaian, merawat dan memelihara kedaulatan bangsa, sesuai dengan UUD 1945 dan ideologi Pancasila.

Baca Juga: Refra: Kerja Sama Perikanan tak Merugikan

Untuk itu diharapkan peserta mampu mengetahui kondisi internal dan memahami kondisi eksternal

“Dengan begitu, maka LDK tidak akan pernah menemui yang namanya cita-cita, yakni mewujudkan masyarakat kampus yang madani,” tandasnya.

Selain itu, ia juga berharap kepada para peserta yang merupakan aktivis kampus agar mampu menjadi leader dan teladan yang baik dikampusnya masing-masing. (S-21)