AMBON, Siwalimanews – Daya beli masyarakat ditengah peningkatan kasus Covid-19 perlu dijaga seiring naiknya harga sejumlah kebutuhan.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut meminta kepada Pemerintah Provinsi Maluku menjaga daya beli masyarakat.

“Kita ingatkan pemda pastikan daya beli masyarakat tetap terjaga akibat kenaikan sejumlah harga kebutuhan masyarakat,” ujar Sairdekut kepada Siwalima, kemarin.

Beberapa waktu belakangan ini terjadi kenaikan harga kebutuhan seperti cabai, bahkan sebelumnya juga minyak goreng yang berpotensi menurunkan daya beli masyarakat, secara khusus di Kota Ambon.

Untuk mencegah hal ini kata sairdekut pemerintah harus dapat mengambil kebijakan yang dapat menekan kenaikan harga barang.

Baca Juga: KPU Musnahkan 374.731 Surat Suara

“Salah satunya dengan ketersediaan stok bahan pokok yang memadai,” pintahnya.

Tidak hanya itu Disperindag juga harus melakukan pemantauan guna mencegah terjadi spekulan dan penumpukan barang pada supplier yang dapat memicu kelangkaan bahan pokok dan kenaikan harga.

“Masyarakat ditengah pandemi ini sudah sangat sulit jangan menambahkan beban masyarakat lagi, maka pemerintah harus tetap jaga harga-harga barang,” tandasnya. (S-20)