AMBON, Siwalimanews – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Penerangan Angkatan Darat ke-72, Pendam XVI Pattimura bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Ambon menggelar bakti sosial donor darah di Kantor PMI Ambon, Kamis (12/1).

Selain memperingati HUT Penerangan Angkatan Darat, kegiatan donor darah juga sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu pengadaan dan pemenuhan stok darah PMI untuk transfusi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Kegiatan ini sangat positif, bukan cuma untuk kesehatan tetapi juga kemanusiaannya apalagi Maluku saat ini sedang terkena bencana, mudah-mudahan bisa membantu,” terang Kapendam XVIPattimura Kolonel Arh Adi Prayogo saat hadir mengikuti kegiatan tersebut dan secara langsung mendonorkan darahnya.

Dikatakan, donor darah ini merupakan rangkaian HUT Penerangan Angkatan Darat, kemudian dilanjutnya dengan ziarah ke taman makam pahlawan.

“Besok kita akan dilaksanakan ziarah di TMP Kapahaha Ambon dilanjutkan dengan acara puncak yaitu syukuran internal di Kantor Pendam XVI Pattimura,” ungkapnya.

Baca Juga: Gempa 7,9 SR Guncang KKT, Ratusan Bangunan Rusak, 1 Orang Tewas, 2 Luka

Ia mengaku kegiatan donor darah diikuti personil Pendam XVI Pattimura beserta Penrem 151 Binaiya dan Pendim 1504 Ambon. Diakhir kegiatan, Kapendam mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah bersedia mendonorkan darahnya.

“Semoga tiap tetes darah yang disumbangkan mampu menjadi amal ibadah,” ucapnya. (S-09)