AMBON, Siwalimanews – Yayasan Simpati Ambon menggelar sejumlah kegiatan menyongsong perayaan Tahun Baru Cina atau yang kita kenal dengan imlek pada 22 Januari nanti.

Ketua Panitia Perayaan Imlek dari Yayasan Simpati Ambon, Junus Kwelju menjelaskan, sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan oleh panitia antara lain, jalan sehat, kemudian dilanjutkan dengan senam gembira, pemeriksaan kesehatan, konsultasi kesehatan serta aksi donor darah.

“Semua kegiatan ini akan berlangsung mulai pukul 06.00 WIT pada hari, Sabtu 14 Januari di Tribun Lapangan Merdeka Ambon. Ada doorprizenya,” jelas Kwelju kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Kamis (12/1).

Khusus untuk aksi donor darah bertajuk “Setetes Kasih Sejuta Harapan” merupakan kerja sama dengan pihak PMI dan bank, kata Kwelju, akan berlangsung pukul 08.00 WIT hingga pukul 11.00 WIT di Tribun Lapangan Merdeka.

Untuk itu diharapkan, seluruh masyarakat Kota Ambon keturunan Tionghoa untuk dapat berpartsipasi dengan menghadiri kegiatan yang akan berlangsung pada, Sabtu 14 Januari dalam rangka menyongsong Tahun Baru Imlek ke-2574.

Baca Juga: Pemda MBD Segera Salurkan Bantuan Tanggap Darurat

“Puncak perayaan Tahun Baru Imlek akan dipusatkan di auditorium Universitas Pattimura di Desa Poka, pada Minggu 22 Januari pukul 18.30 WIT. Saya ajak seluruh warga keturanan Tionghoa di Ambon untuk datang memeriahkan acara ini,” pintanya.

Kwelju menambahkan, kegiatan ini bisa berlangsung atas bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, khususnya warga keturunan Tionghoa yang ada di Kota Ambon.

“Atas nama panitia dan pengurus Yayasan Simpati Ambon, kami sampaikan terima kasih banyak atas segala dukungan dan bantuan dari bapak dan ibu serta basudara sekalian,” ucapnya. (S-25)